Solusi Hutang Kartu Kredit
Solusi melunasi hutang kartu kredit
Home » » Pulp bahan baku kertas

Pulp bahan baku kertas

bleacing pulp
Pulp adalah hasil pemisahan serat dari bahan baku berserat (kayu maupun non kayu) melalui berbagai proses pembuatannya ( mekanis, semikimia, kimia). Serat yang digunakan biasanya adalah alami, dan mengandung selulosa dan hemiselulosa.

    Proses pembuatan pulp
  • Proses dimulai dari penyediaan bahan baku, dengan cara mengambil dari hutan tanam industri kemudian disimpan dengan tujuan untuk pelapukan dan persediaan bahan baku. Kayu yang siap diolah ini disebut dengan Log. Kemudian log di kupas kulitnya dengan alat yang berbentuk drum disebut Drum barker.
  • Setelah itu log melewati stone trap (alat yang berbentuk silinder berfungsi untuk membuang batu yang menempel pada log), setelah itu log dicuci.
  • Log yang sudah bersih ini kemudian di iris menjadi potongan-potongan kecil yang di sebut dengan chip. Chip kemudian dikirim ke penyaringan utama untuk memisahkan chip yang bisa dipakai (ukuran standar 25x25x10mm) dengan yang tidak. Chip yang standar disimpan ditempat penampungan.
  • Dari tempat penampungan chip dibawa dengan konveyor ke bejana pemasak (digester). Steam dimasak dengan beberapa tahap. Pertama di kukus (presteamed), kemudian baru dipanaskan dengan steam di steaming vessel. chip di masak dengan cairan pemasak yang disebut dengan cooking liquor.
  • Tahap selanjutnya setelah setelah bubur kertas siap kemudian dicuci dengan tujuan untuk memisahkan cairan sisa hasil pemasakan dan mengurangi dampak terhadap lingkungan.
  • Proses selanjutnya pulp di saring (screaning) agar terbebas dari bahan-bahan pengotor yang dapat mengurangi kualitas pulp. Proses penyaringan ini ada dua tahap, yaitu penyaringan kasar dan penyaringan halus. Proses akhir dari penyaringan berada pada sand removal cyclones yang berfungsi untuk memisahkan pasir dari pulp.
  • Kemudian bubur kertas dicampur dengan oksigen (O2) dan sodium hidroksida (NaOH) di dalam delignification tower sebelum di cuci didalam washer. Tujuan dari pencampuran ini adalah untuk mengurangi pemakaian bahan-bahan kimia pada tahap pengelantangan (bleacing), mengurangi kandungan lignin, serta memutihkan pulp.
  • Bubur kertas ini kemudian dikelantang (bleacing) dengan bahan kimia di dalam proses bleacing untuk mencapai derajat keputihan sesuai standar ISO. Pulp kemudian disimpan atau dikirim ke paper machine untuk diolah menjadi kertas.
Share this article :
Flag Counter
www.bantututupkartukredit.com www.jasamediasi.com www.jasamediasi.com www.jasatutupkartukredit.com www.mediasikartukredit.com www.penutupankartukredit.com www.solusihutangkartukredit.com www.solusitutupkartukredit.com www.stopkartukredit.com www.tutupkartukredit.com www.afajogja.com tutuphutangkredit.blogspot.com stopkartukreditbermasalah.blogspot.com stopkartukredit.blogspot.com stophutangkartukredit.blogspot.com reschedulekartukredit.blogspot.com.gif jasastopkartukredit.blogspot.com dina-mz.blogspot.com bantustopkartukredit.blogspot.com ajeng-afajogja.blogspot.com  Bantu solusi kartu kredit  Solusi atasi kartu kredit  Penyelesaian kartu kredit  Cara tutup kartu kredit  Solusi kartu kredit bermasalah  Kartu kredit bermasalah  Tutup kartu kredit Stop kartu kredit  Solusi tutup kartu kredit Solusi masalah kartu kredit Jasa penyelesaian kartu kredit www.afajogja.com : Top Link Indo SEO Reports for percetakanmaxima.blogspot.com